Narsis

“Sekolah Berkualitas, Giat Beraktifitas”

             Sebutan sekolah dengan segudang prestasi memang layak disandang oleh SMA Sejahtera Prigen. Sepanjang tahun, selalu ada prestasi yang diraih, Semunya  tak lepas dari upaya dan kerja keras seluruh komponen sekolah yang tak pernah henti dan tak pernah lelah memacu diri untuk berbenah dan berbuat terbaik demi kemajuan sekolah.

Tahun 2006, menyabet Second Best School Deteksi Mading Championship. Ini merupakan gelar tertinggi kedua dalam lomba mading tingkat Jawa Timur yang digelar Deteksi JawaPos, yang pernah diraih oleh tim dari luar Surabaya dan Gresik. Tahun itu pula, tulisan Kepala SMA Sejahtera Prigen  mendapat nominasi sebagai makalah Inovasi Pengelolaan Sekolah yang layak ditampilkan dalam Simposium Nasional di Jakarta. Di tingkat kabupaten, siswanya mampu meraih Juara 2 Lomba karya Tulis Beasiswa Sampoerna . 

Prestasi lainnya yang tak kalah spektakuler adalah peringkat 3 Siswa Beprestasi se-Kabupaten. Selain kemampuan intelektual, kepribadian dan kemampuan berbahasa asing, bekal ketrampilan fruits carving yang ditampilkan Indawati (kelas XI IPA2)  memberi kontribusi maksimal untuk meraih gelar tersebut.

Di Bulan Mei 2008, lagi-lagi putra-putri SMASTRA menorehkan prestasi. Juara 1 Lomba Cipta Lagu Pelajar bertema Lingkungan dan Juara 1 Menyanyi Keroncong se Kabupaten Pasuruan. Ini adalah sebagian prestasi yang pernah diraih oleh  siswa-siswi SMASTRA. ”Semua anak punya potensi, punya talenta. Bilamana potensi itu digali dan dikembangkan, niscaya akan memberi nilai tambah bagi siswa yang bersangkutan,” tegas Drs. Teguh Hariawan, kepala SMA Sejahtera Prigen. ”Alhamdulillah, tahun 2008 ini siswanya lulus 100%,” lanjut beliau.

Sebagai sekolah yang berdiri sejak Tahun 1972, SMASTRA setiap saat selalu berbenah. Baik dari sisi manajemen sekolah, pembinaan kesiswaan, peningkatan sarana belajar serta selalu mencari inovasi dalam strategi belajar maupun pengembangan kurikulum. ”Agar SMASTRA menjadi sekolah yang dikenal, diingat, dipilih dan diminati oleh seluruh masyarakat.,” lanjut pak Teguh.

Inovasi itu tampak  ragam kegiatan sekolah yang tak pernah berhenti sepanjang tahun. Sebut saja misalnya, kegiatan Plus Pariwisata dan Perhotelan , Magang dan Casual di hotel berbintang, Lomba Siswa, Bimbingan Bahasa Asing dan Bimbingan Olimpiade, PENSI, HAORNAS, Kegiatan Keagamaan, Widya Wisata sampai Deteksi Mading. Keikutsertaan SMASTRA dalam Deteksi Basketball League (DBL JawaPos) juga menunjukkan bahwa sekolah ini sangat visioner lantaran ke depan, basket akan menjadi olahraga paling populer di tanah air. Ini nampaknya sesuai dengan motto ”Sekolah Berkualitas, Giat Beraktifitas”. Maknanya, sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan, seni dan budaya termasuk olahraga, sekolah tidaklah boleh vakum. Harus banyak kegiatan yang inovatif dan kreatif baik secara akademik maupun non kademik, yang diharapkan mampu memacu semangat peserta didik untuk menjadi anak muda yang berwawasan luas, kompetitif dan mempunyai nilai tambah sebagai bekal terjun ke masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: