Presiden Indonesia 2014!

Banyak orang sudah meramaikan dan meramalkan, siapa Balon (bakal calon) Presiden Indonesia 2014. Nah, diantara peramal-peramal itu ternyata ada juga sekumpulan anak muda -usia SMA- yang ikut-ikutan meramalkan siapa pemimpin Indonesia di masa depan. Begini ceritanya.

Sumber: Fashion carnival di Ajang Kampanye Det-Con, 2012 (dok pribadi)

Tepat pukul 10.00 WIB, gate Deteksi Convention (Det-Con) yang digelar di Pakuwon Trade Center (PTC)/ Supermall Surabaya dibuka. Saat itu bulan Nopember 2010. Ya agak kadaluwarsa memang. Setelah antre beli tiket, masuk bersama anak dan istri ke lokasi Det-Con. Setelah melewati pintu utama, berderet-deret sponsor utama dan sponsor pendukung Det-Con menyambut pengunjung. Kalau di luar begitu menyengat, maklum Surabaya, maka di ruang pameran ini adem. Nyaman, mampu menahan pengunjung untuk betah berlama-lama.

Memasuki ruang pameran Det-Con, serasa memasuki dunia baru. Di ruangan ini, mayoritas anak SMP – SMA tumplek blek mengadirkan ide-ide kreatifnya yang tanpa batas. Ada Majalah Dinding 3 Dimensi. 2 Dimensi. Mading Gerak. Scrap Book. Di bagian depan ruangan ada stage yang cukup besar. Tingginya 2 meter. Tata lampunya gemerlap. Siap menampilkan parade Pop Group, juga band-band terpilih dari sekolah di Surabaya dan sekitarnya.

Sumber: Mading 3 Dimensi Indonesia Need Hero : SBI No Way (dok pribadi)

Nah, setelah berputar-berputar menelisik, menikmati karya-karya Majalah Dinding peserta, ada satu Mading yang begitu menarik perhatian. Judulnya: INDONESIA NEED HERO. Mading ini kocak banget. Maklum menyesuaikan dengan tema pameran: Make People Laugh… Ayo Ngakak.. Ayo Ngguyu. Minimal mesem atau senyam senyum lah.

Bagian kiri mading ada spot TOSERPA : Toko Serba Palsu. Isinya ya barang-barang palsu dari styrofoam yang dibuat mirip seperti aslinya. Ada Rokok BENTO , MALIOBORO dan MARAIBOROS. Ya memang rokok bisa bikin kanker, boros dan kantong kering. Juga ditampilkan aneka obat: GANTENGIN, ENCOX PEGEL LINUX dan Jamu PEGEL RINDU. Tak ketinggalan ada makanan siap saji TFC: Tiren Fried Chicken, sindiran buat penjual ayam bangkai! Ada pula bangunan rumah sakit. RSUD: Rumah Sakit Utamakan Duit. Juga BCA: Bank Capek Antre dan BPR: Bank Pemeras Rakyat…….tak ketinggalan minuman penyegar PONARY dan POK NORY SWEAT!

Sumber: Awas Banyak barang Palsu (dok pribadi)

Di bagian depan ada miniatur Bus Sumber BENCONO, menyindir PO Sumber Kencono yang sering celaka.Termasuk kereta PT KAI: Kereta Apes Melulu… maklumlah… celaka teyusssss. Juga, jeleknya RSBI: Rintisan Sekolah Bertarif Internasional yang sekarang sudah dibreidel oleh MK.

Sumber: Ayam Bangkai (dok pribadi)

Sumber: Sekarang nggak

Nah, diantara yang ngocol-ngocol. Ternyata, ada bagian yang serius. Sub Judulnya: Siapa Pemimpin Indonesia Masa Depan. Disitu dipampangkan potongan-potongan kecil foto the founding fathers Soekarno, pahlawan nasional Diponegoro juga Pak Dirman. Ada juga foto almarhum Munir. Diselingi foto Thukul Arawan, yang memang jago mbanyol. Semua foto dijadikan mozaik yang ditempelkan pada alas berbentuk burung garuda. Agaknya, yang paling menarik adah foto kecil, hitam putih dan ukurannya lebih besar dari yang lain, Siapa Dia. Silahkan anda liat di foto berikut ini. Itulah Presiden Indonesia 2014!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: