Macet, Nyalakan SS Saja!

13675800802028469094

Solusi Kemacetan Lalu lintas (dok pribadi)

 

Macet di jalan raya bisa terjadi kapan saja. Kalau itu menimpa Anda, saran saya, segera nyalakan SS Anda. Serius,  dengan menyalakan SS,  Anda akan segera mendapatkan solusi. Paling tidak pilihan-pilihan untuk diambil sebagai keputusan. Tetap di kendaraan dan menunggu kemacetan terurai. Atau segera ambil jalan alternatif. Tapi jangan salah, saya tidak  mengajak  Anda untuk nyabu atau pesta narkoba. Sudah macet kok malah cari perkara. He he he.

Maksud saya adalah, kalau anda dalam perjalanan. Terkena macet. Segera  nyalakan Radio di mobil Anda. Puter  Tuner-nya  dan tetapkan di posisi 100.00 MHz. Kalau terdengar suara merdu mendayu dengan musik-musik pilihan, berarti Anda sudah ber-interferensi dengan Radio Suara Surabaya (SS). Jadi bukan nyalakan korek, bakar shabu-shabu dalam dengan bong-nya, dan ……… …amit-amit! Ya begitulah. Warga Surabaya dan kota-kota sekitarnya,  warga  Jawa Timur umumnya, tidak asing dengan Suara Surabaya. Radio yang home base-nya di puncak bukit Wonokitri Surabaya ini sudah dikenal luas sebagai radio yang sering membantu memecahkan kemacetan di jalan raya. Sungguh, kalau di seluruh penjuru negeri, terutama kota-kota besar ada Radio berkonsep seperti SS, selalu meng-update masalah lalu lintas dan kemacetan, niscaya sedikit masalah kemacetan akan teratasi. Karena saat berita diudarakan semua akan mendengar, termasuk aparat kepolisian yang paling bertanggung jawab mengatasinya.

Kelana Kota adalah nama acara di SS yang selalu meng-update k0ndisi lalu lintas.  Bisa pagi, siang dan malam. Entah kemacetan di jalan-jalan protokol di kota besar -terutama Surabaya- atau kemacetan di jalan TOL dan Exit TOL. Bahkan jalan-jalan penghubung antar propinsi juga tercover oleh SS. Kadang diudarakan juga pelanggaran lalu lintas, traffict light padam, mobil terguling, sampai jalan berlubang juga sering muncul di berita SS.  Sesekali jika ada kejadian menonjol, muncul berita kebakaran, atau kriminalitas.  Tentu saja, berita-berita lainnya yang sedang nge-trend juga selalu masuk dalam pemberitaan SS.

Uniknya, khusus berita lalu linatas reporternya adalah pendengar setia SS.  Bahkan warga yang tidak mendengar SS pun kadang perlu menghubungi SS untuk menyampaikan informasi terkini.  Inilah  salah satu kelebihan SS. Warga dan pendengar setianya, sukarela menyampaikan informasi yang mereka temui saat dalam perjalanan. Bisa sms, facebook, twitter,  maupun telepon langsung melalui Gate Keeper. Kalau dipikir-pikir, hampir sama dengan Kompasiana. Keduanya sama-sama menyampaikan Berita Online. Bedanya, di Radio Suara Surabaya. (SS)  ada Radio di gelombang FM, dilengkapi dengan  Radio Online dan Video Streaming.

Apalagi sekarang, SS membentuk jaringan dengan beberapa Radio di luar kota maupun luar propinsi Jawa Timur. Tentu saja daya jangkau dan cakupan pemberitaannya makin luas. Informasi-informasi terkini pasti segera ter-update, termasuk kemacetan lalu lintas. Jadi, tak ada salahnya, kalau Anda sedang menghadapi kemacetan. Nyalakan SS Anda. Tidak ada sinyal radio, gunakan Radio Online dan Video Streaming. Informasikan kemacetannya dimana. Minta saran jalur alternatifnya. Atau dibalik saja. Sebelum Anda berangkat, coba nyalakan SS. Hubungi Gate Keeper. Tanyakan kondisi jalan raya yang akan anda lalui. Segera informasi teranyar akan anda peroleh. Bahkan sepanjang jalan anda akan bisa mengikuti perkembangannya. Kalau ada titik macet di depan, segera cari tahu jalan alternatifnya. Semoga bermanfaat saat ada Si KOMO lewat!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: