Plat Nomor Cantik Ranmor

136447847484557542

Tak ada yang memungkiri kalau manusia Indonesia sangat kreatif. Sayangnya, kadang kreatifitas itu kebablasan.  Mungkin tujuan kreatornya adalah untuk menampilkan sesuatu yang  unik, aneh, atau lucu menggelitik. Tapi kalau melanggar tata tertib atau aturan hukum, apalah artinya sebuah hasil kreatifitas. Fenomena yang saya maksud ini adalah maraknya  Plat  NOMOR CANTIK kendaraan bermotor.

Memang, siapapun yang mempunyai kendaraan bermotor pastilah ingin menampilkan sesuatu yang lain, yang khas, eksklusif,  pada kenadaraannya. Entah dimodifikasi.  Pajang asesoris. Cat ulang. Termasuk pemesanan Plat Nomor Cantik untuk kendaraannya. Tentu saja pihak SAMSAT akan mengabulkan permohonan ini asal pemohon memenuhi persyaratan dan “harga” yang ditentukan. Biasanya harganya juga berbeda dengan Plat Nomor Kendaraan umumnya. Karena ini pesanan dan perlakuan khusus, otomatis juga harga khusus. Jadi, mahal itu biasa.

1364988397283622624

Nah, karena terbentur “biaya” yang demikian itu, para pemilik kendaraan lain tak kurang akal. Putar Otak (nggak tahu bagaimana caranya memutarnya), meng-uthak athik Plat Nomor Kendaraan yang sudah dimiliki agar menghasilkan Plat Nomor Cantik Made In Dewe! Hasilnya memang luar biasa dan di luar kebiasaan Tapi jelas, melanggar aturan. Wong karepe dewe!

1364988552898384280

Tapi inilah uniknya Indonesia. Jelas-jelas pelanggaran di depan mata, tapi penindakan tak pernah ada. Entah sang penegak hukum masih banyak pekerjaan, kurang personil, atau alasan-alasan lain. Makanya, fenomena Plat Nomor Cantik bukan milik si kaya saja, tapi siapapun bisa membuatnya. Asal mampu memutar otaknya he he he……Kalau sudah seperti itu, ya biarkan saja. Toh itu juga hiburan buat kita. Buktinya, kita ikut tersenyum (entah simpul atau sinis) melihat bablasnya kreatifitas itu saat melintas di jalan raya.

13644787411856880462

Si Putih yang naik gengsi WHIITE (berapa??) (dok pribadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: