Kompasiana Makin Menjadi Jadi?

Sudah seminggu lebih Maintenance Kompasiana nggak selesai-selesai. Tapi, semangat menulis dan membaca kompasianer nampaknya tidak pernah pupus. Buktinya, pagi siang malam, posting artikel terus bermunculan. Bahkan, di situasi yang ”error” ini banyak pengalaman-pengalaman baru yang bermunculan.

Gangguan paling sering dialami pembaca Kompasiana adalah Page Not Found. Saya dan beberapa teman sudah mempostingMengakali Page Not Found, agar artikel yang termasuk kategori gagal tayang tersebut tetap bisa dinikmati. Kenapa gagal tayang? Ya, karena tidak banyak yang membaca. Karena saat pembaca membuka Kompasiana lewat HP, sambil leyeh-leyeh di kamar tidur, santai di ruang tamu, lagi nunggu angkot di trotoar, terus saat Klik artikel sering muncul Page Not Found, jadinya jengkel juga.

Solusinya, teman Ariyani Na sudah mengingatkan agar tidak memposting antara pukul 17.00-24.00.(WIB lho ya). Tapi, warning itu ternyata tidak 100% ampuh dan tidak menjamin artikel tidak Page Not Found. Bukan salahnya Ariyani Na. Ya. karena tidak semua Kompasianer baca peringatan itu lantaran artikel warning itu sudah tenggelam tergusur oleh artikel baru. Seharusnya di titik ini, Admin mengambil inisiatif. Memasang di Pengumuman: Dilarang (keras) Posting antara Pukul : 17.00 – 24.00 WIB. Pasti deh artkel baru akan dibaca semua kompasiner dankasus Page Not Found tidak akan muncul saat dibuka lewat HP.

Nah, yang lebih mngejutkan lagi. Hari ini, 1 April 2013. Penyakit Kompasiana makin menjadi-jadi. Serius!

Saat Login lewat PC, saya dibuat kaget. Saat menatap Dashboard, Foto Profil lenyap. Diikuti beberapa data foto artikel juga menghilang.. Untungnya artikelnya tidak hilang hilang sekalian. Padahal belum diarsip. He he he.

Takut kehilangan momen. Segera inisiatif mengarsip artikel Kompasiana menggunakan petunjuk dari artikel postingan rekan Mustafa Kamal, memakai software yang diunduh di http://www.web2pdfconvert.com/, Saat proses convert, normal-normal saja. Langsung di Save, biar aman. Tapi begitu file arsip pdf-ny dibuka. Alamak…. tampilan artikelnya amburadul. Tidak sesuai harapan. Tidak seperti biasanya.Artikelnya persis seperti tampilan di Kompasiana.Com. Jadi, sama jugaboong. Padahal, kemarin-kemarin tidak ada masalah saat proses pengarsipan.

Jika rubrik lain normal. Si manis Freez agaknya dianak tirikan Tampilannya amburadul he he he.

Iseng-iseng coba Login lewat HP. Masuk ke dasboard sulitnya bukan main. Lemot (mungkin konesinya, atau HP saya yang lagi error). Membayangkan banyak orang yang uyel-uyelan berebut masuk rungan lewat satu pintu. Begitu pintu terbuka dan bisa masuk. Byarrr. Tampilan Kompasiana juga tidak sedap dipandang.

Karena saya gaptek, saya tidak bisa memberi solusi apapun tentang kerumitan enjine eh. Mesin Kompasiana ini. Hanya berharap, penyakit error di Kompasiana segera sembuh. Minimal dengan memasang di Kotak Info & Pengumumanyakni:

    1. Maintenance Kompasiana

 

  1. Dilarang Posting antara Pukul 17.00 -24.00, agar artikel tidak Page Not Found.

Selamat bekerja buat Admin dan Tim Teknisi. Semoga diberi kekuatan agar memperoleh ide cemerlang mangatasi masalah di Kompasiana. Banyak penghuni dunia maya, setia menanti Kompasiana sehat kembali. Termasuk saya. Mohon maaf.Bila tidak berkenan ya di delete saja.. Ini saya posting, pukul 24.15  biar nggak Page Not Found! Salam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: